5 MANFAAT KOPI ROBUSTA, ARABIKA DIMOANEMANI KAB. DOGIYAI - DOGIMAUW,NEWS
Headlines News :
SELAMAT DATANG DIDOGIMAUW,NEWS......JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA...!!!
Home » , » 5 MANFAAT KOPI ROBUSTA, ARABIKA DIMOANEMANI KAB. DOGIYAI

5 MANFAAT KOPI ROBUSTA, ARABIKA DIMOANEMANI KAB. DOGIYAI

Written By Unknown on Senin, 08 April 2013 | 22.30



5 MANFAAT KOPI ROBUSTA, ARABIKA DIMOANEMANI KAB. DOGIYAI

Kebiasaan minum kopi sudah menjadi sebuah tradisi terutama di kalangan mahasiswa dan pekerja kantor yang sering lembur untuk menyelesaikan tugasnya. Beberapa kalangan juga menyenangi kopi sekadar untuk teman berbincang dengan sahabat dan rekan kerja.
Banyak yang menentang konsumsi kopi karena kandungan kafeinnya yang tinggi. Namun ternyata, para ahli menemukan beberapa efek positif yang diberikan kopi bagi tubuh kita.
1: Kopi Dapat Memperlambat Proses Penuaan
Riset belakangan ini membuktikan bahwa kopi dapat memperlambat proses penuaan tubuh manusia. Orang yang meminum 2 sampai 3 cangkir kopi setiap harinya telah memperlambat proses penuaan tubuh mereka sebanyak 10 persen dibandingkan dengan orang-orang yang tidak minum kopi.
2: Kopi Dapat Mengurangi Risiko Kanker
Orang-orang yang hobi minum kopi lebih terhindar dari risiko kanker paru-paru, kanker prostat, kanker payudara, kanker pankreas, kanker lambung dan usus. Walaupun riset ini belum terbukti hingga 100 persen, namun bisa dipastikan bahwa para penikmat kopi bisa lega karena kopi tidak akan meningkatkan risiko kanker karena asam antioksidannya melindungi tubuh dari kanker dan penyakit-penyakit lainnya. Sebuah studi yang melibatkan 67 ribu wanita membuktikan bahwa wanita yang meminum 4 cangkir kopi atau lebih setiap harinya mengurasi risiko mengidap kanker sebanyak 25 persen.
3: Mengurangi Risiko Penyakit Jantung dan Serangan Jantung
Konsumsi kopi dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan serangan jantung karena dapat melindungi sistem kardiovaskular dalam tubuh. Sebuah studi yang melibatkan 41 ribu wanita membuktikan bahwa 3 cangkir kopi per hari telah mengurangi risiko gagal jantung. Hasil yang serupa ditunjukkan pula para pria.
 4: Meningkatkan Kesehatan Pembuluh Darah
Kafein yang terkandung dalam kopi dalam meningkatkan kesehatan pembuluh darah dengan menambak produksi nitrit oksida dalam endotelium sehingga memperkuat otot. Kafein dalam kopi memang dapat menaikkan tekanan darah, tapi hal ini hanya terjadi dalam waktu singkat atau "short-term". Setelah kafein diproses dalam tubuh, tekanan darah akan kembali normal.
5: Kopi Dapat Mengurangi Kolesterol Jahat Dalam Tubuh
Zat antioksidan dalam kopi dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL dalam tubuh dan mengurangi risiko peradangan yang dapat mengakibatkan serangan jantung. Dalam sebuah studi kasus, para penikmat kopi diminta meningkatkan konsumsi kopi mereka menjadi 8 cangkir per hari, dan hal ini berhasil menaikkan rasio kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol baik (HDL) sebanyak 8 persen.
Beberapa bukti menunjukkan bahwa kopi memiliki efek-efek negatif, namun bukan berarti kopi adalah murni zat racun karena ternyata banyak manfaat yang bisa diberikan kopi pada tubuh kita.
Jadi, sudahkan Anda minum kopi hari ini?
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Recent Post

Popular Posts

TOTAL KUNJUNGAN

Flag Counter
 
Support : Creating Website | DOGIMAUW | BIDABY
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DOGIMAUW,NEWS - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by TEBAI-BOOH