Freeport Pasok Makanan dari Papua & Papua Barat - DOGIMAUW,NEWS
Headlines News :
SELAMAT DATANG DIDOGIMAUW,NEWS......JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA...!!!
Home » » Freeport Pasok Makanan dari Papua & Papua Barat

Freeport Pasok Makanan dari Papua & Papua Barat

Written By Unknown on Jumat, 19 Juli 2013 | 05.48

Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta Kamar Adat Pengusaha (KAP) Papua dan Papua Barat memasok bahan makanan (Bama) ke PT Freeport Indonesia. Enembe mengkalim hal tersebut telah dibicarakan dengan manajemen Freeport dan telah disetujui oleh manajemen perusahaan tambang raksasa itu.

"Jadi saya mau KAP yang memasok bahan makanan ke Freeport seperti daging, ikan, sayur buah dan lainnya,” kata Lukas Enembe, ketika menutup Konfrensi Kamar Adat Pengusaha Papua-KAP Papua tahun 2013 di Jayapura, Jumat (19/7/2013).

Salah satu poin yang disampaikan Pemerintah Papua kepada Freeport, dalam renegosiasi kontrak karya adalah Freeport harus memperkerjakan orang asli Papua.

“Itu juga menjadi salah satu poin yang kami sampaikan ke Freeport beberapa waktu lalu. Selain itu saya berharap ke depan ada pengusaha asli Papua yang mampu bersaing di tingkat nasional,” papar Enembe.

Selama ini, kata Gubernur hasil produksi perkebunan masyarakat Papua seperti sayur mayur, umbi umbian, kacang-kacangan dan sebagainya hanya habis di konsumsi sendiri, sebab masyarakat Papua berpola hidup konsumtif.

Masyarakat bahkan bingung ketika hasil kebun mereka habis, apa yang akan dimakan setelah itu. Dengan kerjasama suplai Bama ke Freeport nanti, dipastikan akan meminimalisir pola hidup masyarakat yang konsumtif hingga kesejahteraan rakyat akan tercapai. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Recent Post

Popular Posts

TOTAL KUNJUNGAN

Flag Counter
 
Support : Creating Website | DOGIMAUW | BIDABY
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DOGIMAUW,NEWS - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by TEBAI-BOOH