PROGRAM KB DARI INDONESIA SANGAT BERTENTANGAN DENGAN DEMOGRAFI PAPUA - DOGIMAUW,NEWS
Headlines News :
SELAMAT DATANG DIDOGIMAUW,NEWS......JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA...!!!
Home » » PROGRAM KB DARI INDONESIA SANGAT BERTENTANGAN DENGAN DEMOGRAFI PAPUA

PROGRAM KB DARI INDONESIA SANGAT BERTENTANGAN DENGAN DEMOGRAFI PAPUA

Written By Unknown on Minggu, 04 Agustus 2013 | 07.22


dogimauw, news Perlunya kependudukan di kabupaten-kabupaten di Papua untuk mengembalikan  penduduk asli Papua, rakyat atau penduduk asli orang Papua banyak hilang dibunuh, disiksa, ditembak mati, dipenjara dan ditikam mati dengan alat tajam oleh penduduk Indonesia atau oleh TNI/POLRI sejak Papua Barat masuk ke negara Indonesia tahun 1962, setelah Indonesia merdeka umur 22 tahun Papua di paksa masuk ke negara Indonesia. Pulau Papua atau Guinea Baru (Bahasa Inggris: New Guinea) atau yang dulu disebut dengan Pulau Irian adalah pulau terbesar kedua (setelah Tanah Hijau) di dunia yang terletak di sebelah utara Australia. Pulau ini dibagi menjadi dua wilayah yang bagian baratnya dikuasai oleh Indonesia dan bagian timurnya merupakan negara Papua Nugini. Di pulau yang bentuknya menyerupai burung rajawali ini terletak gunung tertinggi di Indonesia, yaitu Puncak Jaya (4.884 m).
Nama Irian digunakan dalam Bahasa Indonesia untuk mengacu terhadap pulau ini juga terhadap provinsi, sebagaimana "Provinsi Irian Jaya". Nama ini diusulkan pada tahun 1945 oleh Marcus Kaisiepo,  saudara dari Gubernur yang akan datang Frans Kaisiepo. Nama ini diambil dari Bahasa Biak yang berarti beruap, or semangat untuk bangkit. Nama ini juga digunakan dalam bahasa pribumi lain seperti Bahasa Serui, Bahasa Merauke dan Bahasa Waropen. Nama ini digunakan sampai tahun 2001 dimana pulau beserta provinsinya kembali dinamakan Papua. Name Irian yang awal mulanya disukai oleh penduduk asli Papua, sekarang dianggap sebagai nama yang diberikan oleh Jakarta.
Istilah "Papua" digunakan untuk merujuk kepada pulau ini secara keseluruhan. Nugini berasal dari kata New Guinea, nama yang diberikan oleh orang Barat, yang di-Indonesiakan. Mereka dahulu berpendapat bahwa tanah Papua mirip Guinea, sebuah wilayah di Afrika. Jadi mereka sebut Guinea baru.
Istilah "Papua" sekarang juga digunakan untuk merujuk kepada dua provinsi di Papua bagian barat yang dikuasai oleh Indonesia, yaitu Papua dan Papua Barat.
Papua adalah sebuah provinsi terluas Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Papua atau bagian paling timur West New Guinea (Irian Jaya). Belahan timurnya merupakan negara Papua Nugini atau East New Guinea.Provinsi Papua dulu mencakup seluruh wilayah Papua bagian barat, sehingga sering disebut sebagai Papua Barat terutama oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM), gerakan separatis yang ingin memisahkan diri dari Indonesia dan membentuk negara sendiri. Pada masa pemerintahan kolonial Hindia-Belanda, wilayah ini dikenal sebagai Nugini Belanda (Nederlands Nieuw-Guinea atau Dutch New Guinea). Setelah berada bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia Indonesia, wilayah ini dikenal sebagai Provinsi Irian Barat sejak tahun 1969 hingga 1973. Namanya kemudian diganti menjadi Irian Jaya oleh Soeharto pada saat meresmikan tambang tembaga dan emas Freeport, nama yang tetap digunakan secara resmi hingga tahun 2002.
Nama provinsi ini diganti menjadi Papua sesuai UU No. 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua. Pada tahun 2003, disertai oleh berbagai protes (penggabungan Papua Tengah dan Papua Timur), Papua dibagi menjadi dua provinsi oleh pemerintah Indonesia; bagian timur tetap memakai nama Papua sedangkan bagian baratnya menjadi Provinsi Irian Jaya Barat (setahun kemudian menjadi Papua Barat). Bagian timur inilah yang menjadi wilayah Provinsi Papua pada saat ini. Kelompok suku asli di Papua terdiri dari 255 suku, dengan bahasa yang masing-masing berbeda. Suku-suku tersebut antara lain: Ansus,Amungme, Asmat, Ayamaru, mendiami daerah Sorong, Bauzi, Biak, Dani, Empur, mendiami daerah Kebar dan Amberbaken, Hatam, mendiami daerah Ransiki dan Oransbari, Iha, Kamoro, Mandobo/Wambon, Mee, mendiami daerah pegunungan tengah Papua, Meyakh, mendiami Kota Manokwari, Moskona, mendiami daerah Merdei, Nafri, Sentani, mendiami sekitar danau Sentani, Souk, mendiami daerah Anggi dan Menyambouw, Waropen, Wamesa, Muyu, Tobati, Enggros, Korowai, Fuyu
Demografi menurut Donal J.Boque secara statistik dan matematik tentang besar, komposisi dan distribusi penduduk dan perubahan-perubahan sepanjang masa melalui bekerjanya beberapa komponen yakni, kelahiran, kematian, perkawinan, migrasi dan mobilitas sosial. Demografi itu dapat mempelajari tingkah laku keseluruhan dan bukan tingkah laku perorangan.
Dengan melihat berkurang manusia melanesia asli diatas, maka diperlukan kependudukan yang utuh secara kuantitatif dan kualitatif harus meningkatkan, agar tujuan demografi dari berbagai karakteristik penduduk dan gejala-gejala yang saling berhubungan didalam masyarakat untuk mengetahui kuantitatif dan distribusi penduduk dalam daerah tertentu di seluruh Papua, untuk meningkatkan pertumbuhan masa lampau, penurunan dan persebaran dapat mengembangkan hubungan sebab akibat antara perkembangan penduduk dengan berbagai macam suku atau penduduk dengan berbagai aspek organisasi sosial dengan cara mencoba meramalkan pertumbuhan penduduk dimasa yang akan datang.
Pertumbuhan penduduk didalam sejarah kehidupan, bentuk kehidupan mengalami perubahan, sehingga makin lama makin beraneka ragam makhluk menduduki permukaan bumi, dan akhirnya muncul pula makhuk-makhluk yang disebut penduduk. Sebab pertumbuhan penduduk dipengaruhi banyak faktor , terutama faktor pangan (bahan makanan), dan papan atau rumah (ruang hidup), untuk pertumbuhan orang melanesia papua adalah panganlah yang menentukan karena makanan cukup populasi pertumbuhan tumbuh terus makin besar, akibatnya jumlah kelahiran  dan daya tahan terhadap penyakit berkurang dan membesar jumlah kematian karena dipanggil sang pencipta maupun dibunuh.
Bagaimana masa depan ras melanesia? Kematian dan kelahiran akan menurunkan jumlahnya dan dipercepat prosesnya oleh kebijaksanaan kependudukan yang diambil oleh pemerintah Indonesia dengan program KB yang sangat bertentangan dengan penduduk ras melanesia yang penduduknya sangat sedikit hampir punah di terapkan program kb, apabila ras melanesia sangat terbatas dibanding dengan pulau jawa yang penduduknya banyak dan tanah pertaniannya terbatas tetapi untuk papua tanahnya luas manusia papua sangat terbatas.kehidupan dipapua sangat tidak sejahtera, penuh duka dan sengsara yang dibuat oleh orang indonesia ras melayu di tanah papua.
Dengan adanya program kb dari Indonesia, maka kami orang papua ras melanesia di paksa untuk melakukan abortus yang sengaja membunuh bayi dari dalam kandungan maupun dengan bantuan medis Indonesia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Recent Post

Popular Posts

TOTAL KUNJUNGAN

Flag Counter
 
Support : Creating Website | DOGIMAUW | BIDABY
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DOGIMAUW,NEWS - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by TEBAI-BOOH